Tentang Sosial Media

Hai sahabat blogger , bagaimana keadaan anda semua saat ini ? pastinya semua baik - baik saja . Baik , pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah pengetahuan yang tidak asing lagi para blogger dengar . Yaitu tentang Sosial Media atau biasa disingkat dengan Kata Sosmed . Ingin tau apa saja keuntungan dan kerugian serta efek postif dan negatif dari Sosial Media ? Baik , mari kita simak bersama - sama .



Sosial Media adalah Sebuah media online , dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi , berbagi , dan menciptakan isi meliputi Blog , jejaring sosial , wiki , forum dan dunia virtual lainnya. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein merupakan pakar media sosial , mereka juga menyatakan tentang media sosial . Menurut mereka , media sosial adalah sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun diatas dasar ideologi dan tekhnogi web 2.0 , dan memungkinkan membuat penggunanya dapat menciptakan atau melakukan pertukaran . 
Awal dari media sosial yang diketahui seperti aplikasi mIRC Merupakan aplikasi Sosial media yang dirilis perdana pada tanggal 28 februari 1995 . Aplikasi tersebut hanya menyediakan program tanpa emoticon atau gambaran wajah seseorang dan hanya menyediakan program huruf , simbol dan angka .Seiring berjalannya waktu , Sosial media kembali hadir dengan fitur-fitur baru , salah satunya menghadirkan emoticon tersebut . Hingga saat ini , aplikasi sosial media semakin beragam dan cara mengaksesnya juga menjadi lebih mudah , karena Aplikasi tersebut telah disediakan untuk setiap ponsel anda yang bersyarat serta dalam zaman modern sekarang , setiap pengguna sosial media dapat mengaksesnya dimanapun anda berada . Sosial media berfungsi Sebagai media berbasis internet yang dapat digunakan untuk Berkomunikasi , Berbagi , Mencari Ilmu pengetahuan , Sebagai Sarana Hiburan / bermain Game serta Untuk keperluan bisnis. Berikut beberapa Sosial media yang berhasil menjadi Sosial media Utama dalam kehidupan Sehari - hari .

1. Facebook  

Facebook adalah Salah satu Sosial media yang memiliki pengguna / member yang cukup banyak . Terhitung mulai tahun 2010 , pengguna Facebook sudah mencapai angka 200.000.000 Jiwa diseluruh dunia . Facebook Diciptakan dan dikembangkan oleh Mark Zuckerberg salah satu mahasiswa di Universitas Harvard . Tujuan mark menciptakan Facebook bukanlah soal kekayaan tapi beliau menciptakan facebook agar dunia dapat terbuka dalam hal berkomunikasi . Hingga saat ini , mark berhasil menjadi miliarder terbersar berkat bantuan dari teman - temannya . Penyebaran facebook telah hampir mencapai seluruh Negara di dunia , termasuk indonesia .

2. Twitter 

Twitter adalah salah satu sosial media yang sedang marak digunakan dikalangan masyarakat . Twitter dikeluarkan oleh perusahaan Twitter inc. yang dimana bertujuan hampir sama dengan facebook , yaitu mengirim , berbagi serta sebagai alat komunikasi sesama pengguna twitter . Tercatat , pengguna twitter sudah mencapai angka lebih dari 80.000.000 jiwa diseluruh dunia . Twitter juga menyediakan layanan daftar , yang mana layanan daftar ini dapat digunakan sebagai tempat berbagi serta tempat berkumpulnya suatu organisasi ataupun dalam bidang bisnis . Sekarang, twitter sudah bekerja sama dengan banyak pihak , salahsatunya Facebook itu sendiri. Tweets atau pesan Twitter dapat dilihat dan dapat dibagi melalui facebook . Twitter juga sudah tersebar ke berbagai negara di belahan dunia.

3. Linked In

Linked in merupakan situs sosial media yang lebih menuju kepada relasi profesional . Tercatat hingga sekarang , pengguna linked in sudah mencapai 120.000.000 lebih jiwa di seluruh dunia . linked in melakukan sebuah hubungan relasi kepada setiap penggunanya , sehingga pengguna dapat melakukan interaksi sesamanya , serta linked in adalah situs profesionalitas yang menyediakan dan memberikan lowongan kerja kepada setiap orang yang memerlukan perkerjaan sesuai kriteria yang diinginkan . Linked in diciptakan oleh reid Hoffman dan teman - temannya , serta diluncurkan pada tahun 2003 . Hingga sekarang , linked in merupakan situs sosial yang sudah tersebar ke beberapa negara dengan berbagai bahasa.

4. Google +

Google Plus merupakan jejaring sosial yang dikeluarkan oleh google dan diluncurkan perdana pada tanggal 28 Juni 2011 . Terhitung pengguna google Plus telah mencapai 170.000.000 jiwa lebih di seluruh dunia . Google Plus memiliki fitur menarik serta memiliki aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat berkomunikasi melalui Video . Sebelum google Plus diluncurkan , google Plus diprediksi dapat bersaing dengan facebook dan Sosial media yang lainnya . Namun , rata - rata pengguna google Plus hanya bertahan kurang lebih 3 menit daripada tinggal di facebook yang rata - rata penggunanya dapat bertahan lebih dari 7 jam . Hingga sampai sekarang , google Plus sudah menjadi Sosial media yang tidak asing lagi dikalangan masyrakat , Serta Google + sudah Tersebar ke berbagai negara serta telah memiliki banyak Bahasa untuk para pengguna di seluruh dunia .

5. Myspace


MySpace merupakan jejaring sosial Yang pertama kali diluncurkan pada Tahun 2006 . Awal peluncuran perdananya , Myspace mampu mengungguli Pengunjung Google . Namun , semakin hari , Pengunjung Myspace semakin sedikit dan memburuk . Total pengguna Myspace Hingga sekarang hanya berjumlah 100.000.000 Jiwa Lebih pengguna diseluruh Dunia . Myspace merupakan Situs jejaring sosial yang memperkenalkan Situs media Sosial lainnya . Myspace sudah tersebar ke berbagai negara didunia termasuk Indonesia , serta telah tersedia dalam berbagai bahasa untuk penggunanya .


Masih banyak Sosial media yang terkenal lainnya pada saat Ini . Ada juga sosial media yang Khusus dibuat pada Handphone Salah satu BlackBerry Messenger atau Biasa Para penggunanya menyingkatnya Menjadi BBM . Selain BlackBerry Messenger ada Pula LINE , KakaoTalk , Wechat , I Talk , Path dan lainnya . Sosial media merupakan Media yang sangat penting untuk kehidupan sehari hari , namun penggunaan yang berlebihan serta tindakan yang diluar kendali dapat menjadi Ancaman untuk anda sendiri . Berikut , adalah Dampak Positif serta dampak Negatif dari sosial media .

1. Dampak Positif :
- Dengan adanya Sosial media , anda Bisa menjadi lebih aktif dengan lingkungan Dunia maya , termasuk kepada teman - teman sesama pengguna sosial media tersebut . 
- Dengan adanya Sosial media , anda bisa menjadi lebih peduli terhadap lingkungan sekitar , seperti Peduli terhadap bencana alam serta Donasi melalui Internet .
- Dengan adanya Sosial media , anda jadi lebih mudah menjalankan bisnis anda , sehingga membuat anda lebih mudah dalam mengatur dan menata setiap Bisnis yang anda tekuni .
- Dengan adanya Sosial media , anda dapat menghibur diri anda sendiri , seperti berselancar mencari pengetahuan di dunia maya , serta bermain game Favorit anda . 

2. Dampak Negatif :
Sosial media memberi anda ruang yang sangat Luas dan anda bebas melakukan apa saja melalui Sosial media tersebut , namun kebebasan tersebut disalahgunakan seperti membuat penipuan , Mempengaruhi pengguna lainnya sehingga merugikan pengguna sosial media tersebut . Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak terjadi Kasus Pemerkosaan akibat perkenalan dari dunia maya , Kemudian kasus penipuan akibat iklan yang diterbitkan didunia maya .
-Sosial media juga memberi anda ruang untuk berpendapat , mengungkapkan apresiasi dan berbagi kepada setiap penggunanya . Namun , lagi - lagi hal tersebut disalahgunakan , seperti Menghina , SARA serta berbagi konten - konten yang tidak pantas , sehingga anda sebagai pengguna , harus berurusan dengan Hukum . 
-Sosial media Juga memberi anda ruang untuk dapat menjalankan sebuah Usaha , Sebuah Grup , Bisnis dan lainnya yang berbentuk pekerjaan . Namun , Hal tersebut disalah gunakan , dan dimanfaatkan untuk membuat Sebuah Program ilegal , Bisnis Non legal Seperti Prostitusi Online , dan menjalankan Modus penipuan lewat Iklan - iklan yang dibuat . 

Setelah melihat Dampak Postif dan Dampak Negatif dari sosial media , anda seharusnya sudah memahami , apa - apa saja hal yang perlu dikendalikan , dan apa saja hal yang perlu diwaspadai . 

Sekian dari Posting saya kali ini tentang Sosial media Terima kasih.





Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  5. Artikel yang menarik dan bermanfaat. Terimakasih atas informasinya. Tompi dan Glenn Fredly “Ngamen”, Lerai Emak – Emak Cekcok

    BalasHapus
  6. Thanks infonya. Oiya ngomongin media sosial, ternyata ada fakta menarik loh yang jarang terungkap ke permukaan. Katanya, media sosial itu bisa bikin seseorang jadi boros. Selengkapnya bisa temen-temen cek di sini: Media sosial bikin boros

    BalasHapus

  7. Nama :indah wulandari
    Nim . :1811500021

    Terimkaasih banyak kak materinya sangat membantu

    BalasHapus
  8. Sangat membantu dan thx info nya
    Gerry
    1811500101
    Kunjungi website saya gerry.atmaluhur.ac.id
    Dan website kampus saya
    www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  9. Sangat membantu dan thx info nya
    Gerry
    1811500101
    Kunjungi website saya gerry.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    Dan website kampus saya
    www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  10. 1811500030@mahasiswa.atmaluhur.ac.id1 Oktober 2019 pukul 12.19

    Terimakasih atas infony... Sangat bermanfaat....
    Sandy Gautama
    1811500030
    Kunjungi website saya
    Sandy.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    Dan website kampus saya
    www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  11. terima kasih gan sangat membantu,saya Afra Maulana Syafika (1811500010) mampir juga ke website saya https://aframs.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/beranda
    dan website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id terimakasih

    BalasHapus
  12. Terima kasih ilmunya!
    Saya Joshua Romalin
    NIM: 1711500088.
    Website saya: https://gamekonsoljadul.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    Website kampus saya: https://www.atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus
  13. Terima kasih ilmunya
    Saya Ica Santika
    Nim : 1811500023
    Kunjungi website saya:
    https://ica.mahasiswa.
    atmaluhur.ac.id
    Dan kunjung juga website kampus saya
    http://www.atmaluhur.ac.id
    Terimakasih

    BalasHapus
  14. Terima kasih, ini sangat membantu saya FIKI ANGGRAINI
    NIM : 1711500063
    Kunjungi website saya:
    https://FIKI.mahasiswa.
    atmaluhur.ac.id
    Dan kunjung juga website kampus saya
    http://www.atmaluhur.ac.id
    Terimakasih

    BalasHapus
  15. Terima kasih, ini sangat membantu saya FIKI ANGGRAINI
    NIM : 1711500063
    Kunjungi website saya:
    https://FIKI.mahasiswa.
    atmaluhur.ac.id
    Dan kunjung juga website kampus saya
    http://www.atmaluhur.ac.id
    Terimakasih

    BalasHapus
  16. Terimakasih kak.artikel dan pembahasan nya sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah.
    Nama : winderi Ardianti
    Nim :1811500020

    BalasHapus
  17. Terimakasih kak ilmunya
    Saya :indah wulandari
    Nim:1811500021

    Website saya
    https://gokundi.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    Dan website kampus saya

    http://www.atmaluhur.ac.id
    Terimakasih

    BalasHapus
  18. Terima kasih kak informasi nya
    Sanggat membantu sekali
    Feny Dhea
    1811500104
    Website saya : https:// Feny Dhea. Mahasiswa. Atmaluhur. Ac. Id
    Website kampus saya : https:// www.atmaluhur.ac.id
    Terima kasih

    BalasHapus
  19. Terima kasih kak.artikel nya sangat bagus.
    Nama: winderi Ardianti
    Nim:1811500020
    Kunjungi website saya
    Http://winderi.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    Dan website kampus saya
    Http://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  20. Artikelnya bagus dan bermanfaat sekali Terima kasih kak informasi nya
    Berkat artikel ini saya bisa mengerjakan tugas kuliah saya
    Nama : Rismalina
    NIM : 1811500059

    BalasHapus
  21. Artikelnya bagus dan bermanfaat sekali Terima kasih kak informasi nya
    Berkat artikel ini saya bisa mengerjakan tugas kuliah saya
    Nama : Rismalina
    NIM : 1811500059

    BalasHapus
  22. terima kasih gan sangat membantu,saya dalam menyelesaikan tugas kuliah
    Nama : Maryatul Fadhila
    NIM : 1811500105

    BalasHapus
  23. Sangat membantu dan bermanfaat
    Terimakasih
    Nama : Maryatul Fadhila
    NIM : 1811500105

    BalasHapus
  24. Mantap min informasinya semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Perkenalkan nama saya Edwin dari atmaluhur kunjungi website saya
    https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  25. artikel bermanfaat ,saya ardi susilo, kunjungi website saya di https://www.atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus
  26. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terimakasih yg tidak terhingga
    Serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya
    kepada KY FATULLOH saya sudah kerja sebagai TKI
    selama 5 tahun Disingapura dengan gaji Rp 3.5jt/bln
    Tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
    Apalagi setiap bulan Harus mengirimi Ortu di indon
    Saya mengetahui situs KY FATULLOH sebenarnya sdh lama
    dan jg nama besar Beliau
    tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu yakin
    dengan hal gaib. Karna terdesak masalah ekonomi
    apalagi di negri orang akhirnya saya coba tlp beliau
    Saya bilang saya terlantar disingapur
    tidak ada ongkos pulang.
    dan KY FATULLOH menjelaskan persaratanya.
    setelah saya kirim biaya ritualnya.
    beliau menyuruh saya untuk menunggu
    sekitar 3jam. dan pas waktu yg di janjikan beliau menghubungi
    dan memberikan no.togel "8924"mulanya saya ragu2
    apa mungkin angka ini akan jp. tapi hanya inilah jlnnya.
    dengan penuh pengharapan saya BET 200 lembar
    gaji bulan ini. dan saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan
    angka yg diberikan 8924 ternyata benar2 Jackpot….!!!
    dapat BLT 500jt, sekali lagi terima kasih banyak KY
    sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang
    Buat KY,saya tidak akan lupa bantuan & budi baik KY.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    Buat Saudaraku yg mau mendapat modal dengan cepat

    ~~~Hub;~~~

    Call: 0823 5329 5783

    WhatsApp: +6282353295783

    Yang Punya Room Trimakasih

    ----------

    BalasHapus
  27. Thanks infonya. Oiya ngomongin media sosial, tau ga sih kalo medsos itu ternyata bisa bikin seseorang jadi boros. Cek penjelasannya di sini ya: Media sosial bikin kamu milenial makin boros, kok bisa?

    BalasHapus
  28. Pelajaran dan pendidikan akhlak sangat penting bagi pelajar muslim di seluruh Indonesia. Bagi seorang muslim dan muslimah sudah seharusnya Kita memiliki semangat dan ghirah dalam mempelajari bahasa arab. Terlebih lagi bahasa arab dan wasilah bagi kita dalam mengenal ilmu syari.
    Dampak sosial media pengertian husnuzan, tawaduk, tasamuh dan ta'awun Ufa Bunga SMartphone

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer