Kilas Balik Piala Dunia 2018 di Russia

              Salam Sejahtera buat teman - teman sekalian . Ajang Sepak Bola paling bergengsi didunia telah usai . Ada yang menangis , ada yang gembira tapi semuanya tetap bangga . Piala Dunia tahun 2018 ini terbilang sukses digelar pasalnya semua pertandingan dapat berjalan dengan baik tanpa ada suatu halangan yang berarti . Tekhnolgi canggih pun diperkenalkan di Piala Dunia Kali ini tanpa mengesampingkan Penemuan - penemuan sebelumnya . Nah , Warta Blog punya Kilas Balik Dari pagelaran Piala dunia 2018 di Russia . Penasaran ? berikut kilas Baliknya . 



KILAS BALIK PIALA DUNIA 2018 DI RUSSIA , MULAI DARI FASE GRUP HINGGA KE BABAK FINAL :



Update Putaran grup ke -1
           Setelah seluruh Negara melakoni pertandingan pertamanya di putaran ke -1 , Russia sebagai tuan rumah langsung menduduki Peringkat ke 1 Klasemen Gabungan dengan mendapatkan 5 poin disusul oleh Timnas Belgia yang mendapatkan nilai 3 poin . Sementara itu Juara bertahan , Jerman harus mengalami kekalahan di putaran pertama , setelah kalah oleh Meksiko .

Jerman Vs Meksiko (0 - 1)


Update Putaran grup ke – 2
        Russia sebagai tuan rumah tetap kokoh di Peringkat ke 1 Klasemen Gabungan sampai akhir dari putaran ke 2 berakhir . Sementara itu , Inggris menyusul Belgia dan menempati Peringkat 2 Klasemen gabungan  setelah berhasil mencukur habis lawannya Panama dengan score 6 – 1. Akibat kekalahan ini , Panama bertengger di Klasemen gabungan paling bawah yang sebelumnya ditempati Arab Saudi . Putaran ketiga menjadi penentuan buat beberapa tim tangguh untuk mengamankan tiket ke Babak Knock Out , diantaranya , Jerman , Argentina , Portugal Serta Spanyol .

Update Putaran grup ke -3
         Akhir dari pertandingan Fase Grup , beberapa tim berhasil mendapatkan tiket 16 besar setelah berjuang keras diantaranya Argentina . Hanya saja , Argentina masih berada di Zona Degradasi Klasemen Gabungan dengan berarti , Argentina masih dibawah Peforma Tim tim yang lolos ke babak 16 Besar. Sementara itu , Juara bertahan Jerman harus menerima kekalahan 2 – 0 atas lawannya Korea Selatan. Russia sebagai Tuan Rumah , berhasil lolos sebagai Runner up dan akan melawan Spanyol di babak 16 Besar . Sementara itu , Belgia menjadi Pemimpin Klasemen Gabungan setelah menggeser Russia dan Inggris.

Messi Merayakan Kemenangan


Update Babak 16 Besar

1. Partai ke 1 dan 2
         Perancis dan Uruguay berhasil mengamankan 1 tiket menuju ke Babak Perempat final setelah mengalahkan lawannya masing – masing yaitu Argentina dan Portugal . Argentina yang digadang gadang bakal menang melawan Perancis , ternyata harus tunduk 3-4 atas lawannya. Sama seperti peringkat Argentina yang dinilai kurang produktif dan kurang prima sehingga argentina tetap berada di Zona Degradasi Meskipun sempat lolos ke babak 16 besar. Portugal sendiri masih berada di Zona aman 16 besar , namun bersiaplah untuk bergeser terus ke bawah .

Ronaldo Menolong Cavani saat Duel 16 Besar

2. Partai ke 3 dan 4
       Pertarungan sengit diperlihatkan oleh Spanyol dan Tuan Rumah Rusia. Adu tos – tosan yang berujung kemenangan rusia membuat Spanyol harus pulang lebih dulu. Hal serupa juga dialami oleh Krosia dan Denmark. Pertandingan dilanjutkan Adu pinalti . Kroasia lebih tangguh sehingga memenangkan pertandingan dan lolos ke perempat final . Kroasia sendiri naik dalam Klasemen gabungan ke peringkat 2 , sementara Rusia berada di posisi ke 6 .

Spanyol Harus kalah Saat Melawan Russia

3. Partai ke 5 dan 6
            Meksiko harus mengakui ketangguhan dari lawannya , Brazil saat berjumpa di 16 Besar. Meksiko yang tampil menyerang harus kandas di akhir2 laga . Sementara itu , Belgia merayakan kemenangan Dramatis saat melakoni laga Melawan Jepang. Sempat tertinggal 2 gol dimenit awal babak kedua tidak menyurutkan semangat Timnas Belgia hingga akhirnya bisa merubah Keadaan dengan Score akhir 3 – 2 .

4. Partai ke 7 dan 8
          Swedia akhirnya keluar sebagai pemenang setelah akhirnya berhasil mengalahkan Swiss dengan score akhir 1 – 0. Pertahanan Swiss yang cukup ketat akhirnya dapat dijebol Keseblasan Swedia. Sementara itu , Kolombia dan inggris harus melewati Laga sampai Adu Penalti . Hingga akhirnya , Inggris  memastikan lolos saat Kiper Inggris berhasil menepis tendangan dari pemain Kolombia pada laga Pinalti .  

Inggris Menang Adu Penalti Melawan Kolombia

Update Perempat Final

1. Pertandingan 1 dan 2
        Nasib sial harus menerpa Luis suarez dan kawan – kawan dalam melakoni laga Perempat final melawan Perancis . Awalnya tampil optimis namun diakhir laga , air mata mulai keluar . Nasib sial juga menghampiri timnas Brazil , dimana Brazil harus kandas di perempat final setelah kalah melawan Belgia dengan Score 2-1 . Dengan Kemenangan ini , Seluruh timnas dari Kontingen Amerika sudah tidak ada. Sementara itu , Belgia tetap kokoh berada di Puncak Klasemen gabungan disusul Kroasia .

De Bruyne berhasil mencetak Gol saat Melawan Brazil



2. Pertandingan 3 dan 4
         Inggris berhasil melaju ke partai semifinal dengan sangat mulus , saat melawan Swedia. Swedia sebagai lawan yang cukup konsisten dalam bertahan tak mampu menahan gempuran dari pemain inggris . Meskipun terkadang swedia mampu menyerang balik , namun serangan dari Swedia tak mampu membuat mereka melaju ke semifinal .
Sementara itu , Laga Tuan Rumah Rusia harus berakhir di Perempat final , setelah kalah saat adu pinalti melawan Kroasia. Kroasia dan Inggris melaju ke babak selanjutnya ditemani Prancis dan Belgia. Belgia sendiri tetap kokoh di Puncak Klasemen Gabungan disusul Kroasia dan Inggris .

Tuan Rumah Russia Gagal ke Semifinal

Update Semifinal

1. Semifinal Pertama
         Perancis bertemu dengan Belgia di Partai semifinal Pertama. Keduanya sama – sama berusaha untuk memetik kemenangan demi mendapatkan tiket ke Final. Namun Sayang , Gol semata wayang dari Umtiti mengubur dalam – dalam impian Belgia untuk masuk Ke final . Untuk Sementara Belgia harus menunggu Semifinal Kedua untuk mengetahui Lawannya di Perebutan Tempat Ke – 3 . Sementara itu , Perancis masih berada di Posisi ke 4 Klasemen Gabungan yang mana Zona tersebut masih terlalu riskan untuk bisa lolos ke partai puncak. Bisa dilihat bahwa Perancis tidak terlalu Produktif dalam mencetak gol namun sekali lagi , apakah posisi Klasemen Gabungan dapat mempengaruhi Posisi siapa yang akan Juara ? kita Lihat saja ! .

Umtiti membawa Perancis ke Final

2. Semifinal Kedua
          Semifinal Kedua mempertemukan Kandidat  Juara , yaitu Kroasia dan Inggris . Keduanya mampu bermain saling menyerang dan mampu mencetak angka . Setelah 2x45 menit telah selesai , score imbang mereka bawa ke Perpanjangan Waktu . Inggris harus kebobolan dan itu juga yang membawa mereka harus kalah dari Kroasia . Kroasia akhirnya masuk ke partai Final Bertemu dengan Perancis . Sementara itu inggris akan bertemu dengan Belgia untuk Perebutan tempat ke – 3 . Dengan kemenangan ini , Kroasia berhasil memimpin Klasemen Gabungan Dengan perolehan Poin 8 dan menang di produktivitas Gol . apakah posisi ini akan membuktikan bahwa Kroasia akan juara ? Kita Lihat Saja ! 

Croasia Ke Final 

Update Perebutan tempat ke -3
       Timnas Inggris harus kembali mengalami kekalahan setelah sebelumnya gagal melaju kefinal melawan kroasia, Kini Inggris harus puas berada diposisi ke 4 setelah kalah dari Timnas Belgia

Duel Inggris Vs Belgia


Update Final
          Pertandingan yang cukup ketat antara Perancis dan Kroasia dimana dibabak pertama kedua Tim saling membalas gol hingga akhirnya Kroasia harus diganjar penalti akibat salah satu pemainnya menyentuh bola di kotak pinalti . Dibabak kedua , Perancis yang sudah unggul tidak mengendurkan serangan sehingga berhasil menambah pundi gol . Kroasia harus mengubur harapan menjuarai Piala Dunia kali ini. Perancis naik ke posisi kedua Klasemen Gabungan Kalah point dengan Belgia yang berhasil menduduki peringkat pertama Klasemen Gabungan.

Perancis Juara

REKAP PIALA DUNIA RUSSIA 2018
            Perhelatan Piala Dunia dimana Russia sebagai Tuan Rumah di tahun 2018 ini telah sukses digelar. Segala pertandingan telah usai dan Pemenang dalam Kompetisi tingkat dunia ini akhirnya muncul . berikut Rekap piala Dunia Russia 2018 :

Klasemen Gabungan


1. PERANCIS JUARA
Perancis yang sebelumnya tergabung di Grup C tampil cukup baik , hanya saja permainan mereka saat itu masih sangat diragukan , pasalnya beberapa tim lainnya yang berhasil lolos ke babak selanjutnya mampu meraih point penuh . Perancis cukup membuat public sepakbola terkejut sekaligus kagum karena perjalanan mereka tidaklah mudah. Lolos dari fase grup , mereka harus berjumpa dengan Argentina , dimana pada Saat itu argentina dijagokan untuk lolos ke fase selanjutnya. Difase selanjutnya , Perancis harus berjumpa dengan Uruguay yang mampu keluar sebagai juara Grup dengan point penuh . Tidak mudah namun juga tidak sulit , Perancis mampu melewati Fase demi fase tanpa harus bermain lama , hingga akhirnya dipartai puncak , Perancis unjuk Ketajaman dan Kehebatan mereka setelah berhasil mengalahkan Kroasia. SELAMAT UNTUK TIMNAS PERANCIS KARENA BERHASIL MENJADI JUARA PIALA DUNIA DI TAHUN 2018 !

Perancis Juara


2. DIPERINGKAT KEDUA , KROASIA TETAP BANGGA
            Meskipun kalah dari perancis di partai Final , Kroasia tetap bangga atas pencapaiannya dimana tahun 2018 menjadi tahun pencapaian terbaik timnas Kroasia sepanjang masa , yaitu berhasil tembus kefinal . Kroasia sendiri tergabung di Grup D dimana , Kroasia mampu lolos ke fase berikutnya dengan point penuh . Perjalanan Kroasia tidaklah mudah , pasalnya mereka harus melakoni 2 laga sampai ke adu penalti . Namun , mereka tetap berhasil melangkah ke fase selanjutnya . SELAMAT ATAS PENCAPAIAN TERBAIKNYA UNTUK KROASIA, SEMOGA DI PIALA DUNIA SELANJUTNYA BISA MERAIH PERINGKAT YANG LEBIH BAIK LAGI !

Kroasia di Posisi ke 2

3. BELGIA DI POSISI KETIGA , INGGRIS HARUS TELAN 2 KEKALAHAN
            Sepertinya jika anda dari awal sudah mendukung inggris , pasti anda akan berkata bahwa kemenangan menuju semifinal merupakan kemenangan yang ditunjukkan untuk 2 kekalahan selanjutnya yang dialami oleh inggris . Terlihat seperti Sia sia mereka lolos ke semifinal , pasalnya saat laga di semifinal mereka gagal melaju kefinal setelah kalah oleh kroasia dan Kembali kalah dalam perebutan tempat ke tiga oleh Belgia. Namun , meskipun begitu inggris bukanlah tim yang patut dipermalukan . Inggris merupakan satu satunya Negara yang lolos sebagai runner – up yang mampu tembus sampai ke Semifinal . Sebenarnya , Belgia dan Inggris tergabung dalam grup yang sama yaitu Grup G. Saat di partai putaran fase grup , inggris sebenarnya sudah mengalami kekalahan saat melawan Belgia . Sehingga , bisa dikatakan bahwa ini adalah kekalahan yang kedua kalinya oleh tim yang sama buat inggris . Namun , sekali lagi SELAMAT UNTUK BELGIA DAN INGGRIS KARENA MEREKA MAMPU BERJUANG KERAS HINGGA SAMPAI KE PARTAI SEMIFINAL !

Kapten Timnas Inggris

4. RUSSIA GAGAL KE SEMIFINAL , NAMUN MEREKA TETAP BANGGA
            Russia sebagai tuan rumah harus terhenti dibabak 8 besar setelah kalah adu pinalti dengan Timnas Kroasia. Namun , Publik tuan rumah tidak menganggap itu sebuah kegagalan besar . Dilihat dari penyelenggaraan Piala Dunia Tahun ini , Russia sebagai Tuan Rumah sudah bekerja Maksimal untuk melancarkan Pagelaran sepakbola yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini. Publik Tuan Rumah juga patut berbangga karena Timnas Russia sudah memberikan Peforma terbaiknya , Pasalnya mereka berhasil membuka Piala Dunia dengan kemenangan telak 5 – 0 atas Arab Saudi . Lolos sebagai Runner – up grup tidak membuat mereka gentar dan dibabak 16 besar , mereka berhasil menumbangkan kandidat juara Spanyol pada saat duel Adu Pinalti . SELAMAT ATAS KERJA KERAS RUSSIA UNTUK PIALA DUNIA TAHUN 2018 INI.

Russia sukses menggelar Piala Dunia 2018

Dan berikut adalah Serba – serbi serta Fakta yang terjadi di Piala Dunia tahun 2018 :

1. Russia berhasil menang dalam pembukaan Piala Dunia, hal ini mencatatkan kembali bahwa Tuan rumah tidak pernah kalah dalam partai pembukaan .

2. Jerman sebagai Juara Bertahan harus mengalami kekalahan dan tidak lolos dari fase grup . Mitos kutukan juara bertahanpun viral dipublikasikan , pasalnya bukan hanya jerman saja yang pernah mengalaminya , tetap juara2 bertahan sebelumnya juga pernah mengalaminya .

3. Era Piala Dunia Russia 2018 memperkenalkan tekhnologi baru bernama VAR , dimana system ini sangat membantu jalannya pertandingan . Jika sebelumnya ada tekhnologi yang merekam pergerakan bola melewati garis gawang atau tidak , kali ini System VAR mampu menganalisis segala macam keraguan di dalam pertandingan sepakbola. Jika protes diterima , maka wasit akan menggunakan bahasa tubuh membentuk persegi (bentuk TV) dan berlari keluar lapangan untuk melihat Adegan ulang dalam pertandingan. 

System VAR
Hal ini bisa menguak seperti Possible Penalty (Apabila seseorang dilanggar di area terlarang namun tak terpantau) , Possible Red Card / Yellow Card (Apabila sebuah pelanggaran dianggap sangat berbahaya namun hanya diberi teguran) , Possible Offside (Apabila terjadi Offside namun Hakim garis tidak jeli melihatnya) dan beberapa kemungkinan lainnya . Penggunaan tekhnologi VAR ini berpengaruh besar dan sukses di Perhelatan Piala Dunia 2018 ini . rencananya tekhnologi ini akan digunakan juga pada Perhelatan Piala Dunia selanjutnya di Qatar 2022 dan juga mungkin melahirkan tekhnolgi baru .

4. Negara Negara Jagoan Juara ternyata harus pulang lebih dulu seperti Jerman , Spanyol , Portugal , Argentina , kolombia harus pulang kampung lebih cepat .

5. Jepang adalah Negara kotingen dari Asia yang satu satunya berhasil kebabak selanjutnya berkat Kemenangan Point Fair play . Dimana saat itu Jepang dan Senegal berebut 1 tiket lagi menuju babak 16 besar . Point mereka sama besar sehingga penghitungan point dilihat dari Point Fairplay . Jepang berhasil menang karena mereka hanya mengoleksi 4 pelanggaran sementara Senegal 6 pelanggaran .

6. Wakil dari Afrika seluruhnya gagal lolos dari fase grup . ini adalah hasil buruk pertama kali didapatkan oleh Wakil – wakil dari Afrika .

7. Total Jumlah Penalti Sukses sebanyak 22 kali dari 29 penalti( tidak termasuk Adu Penalti)  . Jumlah ini memecahkan rekor dari Piala Dunia sebelumnya yang hanya mencatatkan 11 kali Penalti .

8. beberapa Negara yang ditunggu penampilannya malah tidak ikut dipiala dunia tahun 2018 , seperti Belanda dan Italia .

9. Jumlah Gol mencapai 169 Gol . Produktivitas gol paling banyak didapatkan oleh Timnas Belgia disusul oleh Perancis , sementara itu Timnas Panama menjadi Tim minus produktivitas gol dan malah banyak kebobolan .

10. di piala dunia Russia 2018 , Wakil dari Asia , Afrika dan Wakil dari Amerika bagian tak mampu bersaing dengan baik . Pasalnya Wakil asia hanya bisa sampai Babak 16 besar , Wakil Afrika tak satupun lolos dari fase grup dan Wakil Amerika hanya mampu sampai 8 Besar . Wakil dari Eropa lebih Dominan .

Dan berikut nama – nama pemain yang berhasil mendapatkan Trofi pada Perhelatan Piala Dunia Kali ini :

Penerima Trofi


1.      Golden Ball (Pemain Terbaik) diberikan kepada Luka Modric ( Kroasia )

2.      Best Young Player ( Pemain Muda Terbaik) Diberikan kepada Kylian Mbappe (Perancis)

3.      Golden Boot (Sepatu Emas/Top Score) diberikan kepada Harry Kane (Inggris : 6 Gol)

4.      Golden Glove ( Kiper Terbaik ) Diberikan kepada Thibaut Courtis (Belgia)

5.      FIFA Fairplay Award : Spanyol (2 kartu kuning)

Nah , itu dia Kilas Balik serta Fakta – fakta yang ada selama Perhelatan Piala Dunia 2018 di Russia. Sampai Jumpa di Piala Dunia Qatar tahun 2022 . 

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer