Matahari

Hai sahabat Blogger Yang setia dengan blog ini , bagaimana Hari anda ? cukup menyenangkan ? saya harap begitu . Nah sahabat blogger , kali ini saya akan memberikan pengetahuan tentang MATAHARI . Sejauh manakah anda mengenal Matahari , dan apakah anda Yakin bahwa setiap lapisan Matahari memiliki kandungan zat zat Berbahaya ? Untuk memastikan nya , mari kita bahas : 


Matahari adalah Bola raksasa yang memiliki kandungan helium dan Hidrogen .Nah , matahari sebagai pusat tata surya karna memiliki sinar yang menyinari planet lainnya salah satu nya Bumi .Gas gas yang terkandung dalam matahari seperti Helium 74% dan hidrogen 25% terionisasi di dalam matahari .Nah matahari memiliki Besar yang melebihi Planet lain nya . diperoleh dari pendapat ahli maupun pengamat , massa matahari mencapai 1,989x10³, dan diameter dari matahari sebesar 1.392.000 kilometer . Nah , matahari memiliki ciri khas sebagai berikut :

  • Badai Matahari , Merupakan ciri khas yang dimiliki matahari . kejadian ini terjadi akibat pelepasan seketika energi magnetik yang terbentuk di atmosfer matahari .Nah , ternyata Badai matahari ini dapat mengakibatkan resiko radiasi yang sangat besar pada satelit , dimana gangguan komunikasi , maupun lain nya . 
  • Lidah Api , merupakan salah satu ciri khas matahari . Lidah api biasanya mencuat keluar dari permukaan atmosfer matahari dan kadang Juga dapat berbentuk lingkaran . Nah lidah api yang terang ini dapat dilihat di angkasa gelap dapat dilihat dari bumi menggunakan teleskop .
  • Bintik matahari , juga merupakan salah satu ciri khas matahari . bintik matahari terbentuk dari granula granula cembung yang ditemukan di bagian atmosfer matahari yang jumlah nya tak dapat terhitung . Ternyata sahabat blogger , ukuran bintik matahari dapat melebihi besar bumi . nah , bintik matahari memiliki daerah gelap yang bernama umbra, dan daerah yang terang bernama penumbra .
Nah temen - teman . Menurut pengamat sinar matahari juga memiliki dampak dan efek yang berbeda terhadap Bumi , seperti sinar ultraviolet , dimana sinar tersebut memiliki dampak resiko mengikis lapisan ozon di bumi , apabila lapisan ozon tertekan dari zat gas yang membakar dari bawah sehingga kekurangan oksigen , Sehingga banyak manusia sekarang berusaha memberikan sumber oksigen sebanyak banyaknya . Ternyata lapisan ozon mengatur banyaknya sinar matahari masuk ke bumi , bila berlebihan , bumi terkena resiko besar dari sinar tersebut . 


Sekian sampai disini sahabat blogger tentang pengetahuan saya , terima kasih ..

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer