Injury Time


Hai sahabat setia blogger saat ini ? bagaimana kabar kalian sekarang ? semoga kalian baik - baik saja hari ini. baik, dalam posting saya kali ini, saya akan sedikit membahas tentang INJURY TIME ( Tambahan Waktu ) Seperti apa ya injury time tersebut ? dan apakah injury time memiliki peraturan tersendiri ? mari kita bahas bersama - sama.

Dalam permainan Sepak Bola, sering sekali ketika babak semifinal maupun babak penyisihan lainnya terdapat 2 tim yang memiliki kemampuan yang sama , sehingga waktu 90 menit telah usai, kedua tim mendapat skor yang sama. Pada saat itulah, wasit akan memberikan waktu istirahat sebentar dan melanjutkan kembali permainan untuk mendapatkan salah satu tim yang menjadi pemenang. Hal itulah yang dinamakan Sesi Injury Time. Pada dasarnya injury time tidak harus sembarangan diberikan, hanya keinginan seorang wasit apakah dia ingin memberikan tambahan waktu. Banyak sekali pertandingan - pertandingan yang harus mengadakan injury time, dan banyak juga tim yang beruntung, akibat adanya injury time, tim tersebut dapat memenangkan pertandingan. tidak sedikit juga tim yang mengalami penyesalan akibat wasit yang mengeluarkan injury time yang membuat timnya harus mengalami kekalahan. Tambahan waktu adalah hak mutlak wasit sendiri apakah dirinya ingin membuat pertandingan itu melakukan tambahan waktu atau tidak, tergantung keputusan wasit dalam pertandingan tersebut. Nah, bagaimana wasit menentukan panjang waktu injury time sebelum waktu utama selesai? di dalam pertandingan sepak bola , tidak jarang ditemukan pelanggaran, kerusuhan , atau beberapa pergantian pemain sehingga membuang waktu pokok dalam permainan tersebut. Nah, waktu terbuang tersebutlah dijumlahkan dan dijadikan waktu tambahan dalam permainan tersebut, namun , ada juga beberapa pertandingan yang jumlah waktunya ditambahkan atau tidak sesuai dengan jumlah waktu yang terbuang. 

Pesan dari saya, kehebatan seorang pemain dilapangan tidak akan pernah mengalahkan kekompakan permainan satu tim. 

Terima kasih , semoga bermanfaat, jangan lupa komentar untuk mengemukakan saran dan kritik anda. Saya akan menghargai kritik dan saran anda . 


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer