Serba Serbi Piala Eropa 2016

     Beberapa waktu yang lalu kita telah menyaksikan Kompetisi Sepak Bola berkelas yaitu EURO (Piala Eropa). EURO di tahun 2016 telah usai dilaksanakan di Negara Prancis. namun setiap penggemar sepak bola tidak mau hanya melewatkannya dengan menonton setiap pertandingan. Mereka ingin melihat kilas balik secara singkat Perjalanan EURO tersebut , mulai dari babak penyisihan grup hingga sampai ke partai puncak. Namun , di EURO 2016 ini ada beberapa hal yang sedikit berbeda , salah satunya akan kita bahas berikut ini.



EURO 2016

JUMLAH NEGARA BERTAMBAH adalah salah satu perbedaan EURO kali ini. Pada EURO sebelumnya di tahun 2012, Jumlah Negara yang ikut berpartisipasi hanya 16 Negara. Setelah melalui perdebatan di rapat FIFA akhirnya jumlah negara yang akan ikut berpartisipasi di EURO 2016 ditambah 8 tiket menjadi 24 negara. Hal tersebut membuat peluang besar bagi tim-tim yang belum pernah mengikuti EURO untuk segera berpartisipasi mengikuti Ajang bergengsi ini. 

STATUS PERINGKAT 3 TERBAIK menjadi sebuah sistem tambahan dalam EURO kali ini mengingat ada 6 Grup dimana masing - masing grup tetap memiliki Juara dan Runner up grup. Bedanya , ada 4 tiket untuk Status peringkat 3 terbaik yang akan direbut oleh negara pada posisi ke 3 di setiap grup yang akan di duelkan. Jadi, peraih tiket peringkat 3 terbaik akan mewarnai Fase 16 besar di ajang EURO 2016.

PEREBUTAN TEMPAT KE 3 MASIH DITIADAKAN. Sama seperti EURO sebelumnya. 2 tim yang kalah pada Putaran semi final biasanya akan kembali bertanding untuk memperebutkan posisi peringkat 3. Lain pada EURO. Hal tersebut ditiadakan dan menganggap 2 tim yang kalah di semi final adalah Juara ke 3. Hal tersebut terjadi karena sesuatu hal terkait pagelaran piala Eropa itu sendiri. Jadi , tetap beri semangat bagi Negara favoritmu untuk tetap berada diposisi teratas di Piala Eropa 2016.


   Nah, Piala Eropa 2016 telah sukses dilaksanakan. mulai dari tanggal 11 Juni - 11 Juli 2016 di Negara Prancis. Berikut adalah Juara dan runner - up yang berhasil menduduki Peringkat Teratas di Piala Eropa 2016.
   


THE CHAMPION IS PORTUGAL

Portugal Is Champion

           Portugal berhasil mendapatkan gelar juara perdananya di ajang Piala Eropa yang berlangsung 4 tahun sekali. Terakhir kali , portugal hanya mampu menyabet gelar Runner - up setelah kalah di Final melawan Yunani di Final EURO 2004 dengan Portugal sebagai Tuan rumah. Portugal tergabung dalam GRUP F dimana Grup F diisi oleh negara negara yang tidak begitu dominan seperti Islandia , Austria dan Hungaria. Meskipun begitu , Portugal tidak mampu mendapat kemenangan 1 kali pun dan hanya meninggalkan hasil seri saat melakoni 3 kali pertemuan di babak fase Grup. Keberuntungan ada di pihak Portugal karena mereka berhasil mendapat tiket Peringkat 3 terbaik dan akan melaju bersama 3 tim lainnya yang juga mendapat tiket peringkat terbaik yaitu Slovakia , Irlandia utara dan irlandia. Portugal berhasil melaju ke babak perempat final dengan score tipis 1 - 0 saat melawan Kroasia . Gol Ricardo Quaresma di menit 117 membuat Portugal melaju selangkah dan bertemu Polandia di Perempat final. Lagi lagi , portugal tidak dapat memenangkan pertandingan di waktu 2X45 menit dan harus menjalani Extra time. Perjuangan mereka berujung pada Adu pinalti , dan Kembali lagi Ricardo Quaresma menjadi penendang terakhir yang sukses membawa Portugal ke Semi final. Bertemu Wales di semi final tidak membuat tim asuhan Fernando Santos ketakutan. Mereka malah berhasil membuktikan bahwa mereka bisa menang di waktu normal. Saat di Final melawan Perancis, portugal harus banyak berkorban termasuk, mereka harus bermain tanpa Pemain top mereka , Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo harus mengalami cedera lutut , saat berbenturan dengan kaki pemain Perancis , Dimitri Payet. Meski awalnya , Fernando santos tidak mau menggantikan Ronaldo karena dialah satu-satunya harapan timnya , namun akhirnya Ronaldo harus digantikan di menit 25 pada laga final kala itu. Meskipun begitu , Tim portugal Masih tetap kuat hingga menahan Perancis 0-0 di waktu normal. Gol pemecah kebuntuan akhrinya didapat setelah Eder berhasil mencetak gol di perpanjangan waktu babak kedua. SELAMAT BAGI PORTUGAL ATAS KEMENANGANNYA DI EURO 2016.


RUNNER - UP IS HOME (FRANCE)

Perancis harus puas jadi Runner-up

       Perancis sebagai tuan rumah harus berbesar hati dan puas di posisi ke 2 setelah dikalahkan oleh portugal dengan score 1-0 di stadion Stade de France , saint-denis (10/07) waktu setempat. Tim asuhan Didier Deschamps sebenarnya memiliki perjalanan yang mulus menuju final rata - rata diraih dengan kemenangan. Antoine Griezmann dan kawan - kawan melaju kefinal setelah mengalahkan Jerman dengan score 2-0 di semi final. Awalnya Perancis tampil menyerang di awal laga. Saat Portugal kehilangan Pemain terbaiknya , Sebenarnya peluang perancis untuk menang seperti sudah dapat dirasakan , namun Tim asutan Didier Deschamps nampaknya kesulitan untuk menembus pertahanan Portugal. Meskipun banyak peluang - peluang yang tercipta , namun tak satupun gol yang didapat oleh Giroud dan kawan - kawan. Malah , Gol Eder oleh pemain portugal menjadi gol petaka yang membuat perancis harus mengubur kemenangannya di EURO 2016. Namun , meskipun kalah , Suporter Perancis tetap memberikan Semangat dan antusias serta kebanggaannya terhadap timnya sendiri karena berhasil melaju ke Final EURO 2016. KEEP SPIRIT FOR YOUR ACTION.  SELAMAT BUAT PERANCIS KARENA TELAH SUKSES MENYELENGGARAKAN PIALA EROPA 2016 DENGAN BAIK.

 
GERMANY AND WALES TOGETHER ON THIRD 

Jerman Gagal Melaju ke final
       Jerman dan Wales berbagi posisi di peringkat 3 di EURO 2016 setelah mereka melakoni laga semi final dengan kekalahan. Uniknya , mereka sama-sama menelan kekalahan dengan score yang sama yaitu 2-0.

Wales Juga gagal Melaju Ke final
    Dan gol tersebut tercipta pada waktu normal. Namun , kekalahan Jerman dan wales tidak membuat para supoternya patah semangat , karena bagaimanapun , timnya sudah melalui laga yang cukup berat di Fase sebelumnya , seperti Jerman mengalahkan kandidat Juara Euro , Italia dengan score 6-5 di saat adu pinalti , dan Wales berhasil mengalahkan Tim yang diunggulkan pada laga itu , Belgia dengan score 3-1. KEEP SPIRIT FOR COUNTRY. TETAP MEMBERIKAN YANG TERBAIK DAN BERJUANG KEMBALI DI EURO SELANJUTNYA.


Berikut adalah beberapa status terbaik yang didapat oleh Para pejuang selama melakoni lagi di EURO 2016.

Antoine Griezmann


1.Antoine Griezmann menjadi Top score di EURO 2016 dengan perolehan gol sebanyak 6 memasukkan bola ke gawang. Selamat Bagi Antoine Griezmann, semoga tetap mempertahanan kemampuannya di EURO Berikutnya.

2.Rui Patricio dan Hugo LIoris layak disebut menjadi kiper terbaik. Meskipun dominan kepada Rui Patricio yang berhasil mengamankan gawangnya dari gempuran pemain Perancis , namun Kiper perancis , Hugo LIoris berhak juga mendapat gelar menjadi kiper terbaik. Pasalnya , penampilannya saat melawan Jerman sangatlah memukau. Hugo menjadi kunci kemenangan karena berhasil menahan semua bola dari terjangan pemain Jerman. Semoga kehebatan dan keterampilannya menjaga gawang tetap dijaga dan bersinar kembali di ajang EURO berikutnya.

Rui Patricio


3.Kepler Laveran Lima Ferreira atau Pepe Dinobatkan sebagai Pemain terbaik saat Final EURO Berlangsung. Ketangkasan dan ketangguhannya mengamankan lini belakang saat digempur pemain depan perancis membuatnya sangat diacungi jempol. Dia juga sangat extra bekerja keras membantu lini depan dalam membangun serangan. Hal semacam inilah yang membuat dirinya layak disebut pemain terbaik dalam Final EURO 2016. Selamat bagi Pepe atas status pemain terbaik yang didapatkannya. Semoga tetap bisa menjadi pemain terbaik bagi negaranya.
PEPE



4.Renato Sanches Dinobatkan menjadi pemain muda terbaik dalam ajang EURO 2016 di Perancis. Kelihaiannya dalam mengolah bola serta konsistensinya dalam menjaga lini pertahanan portugal membuatnya layak menjadi pemain muda terbaik. Renato sanches juga berperan aktif di lini depan Portugal , dan kecepatannya sangat membantu dalam membangun serangan. Selamat renato sanches. tetap Asah bakatmu dan menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Renato Sanches


Berikut adalah Serba - serbi di EURO 2016 :

Jadwal Pertandingan Hingga Final


1. Penambahan 8 negara dalam ajang EURO 2016 menjadi 24 negara adalah pertama kalinya di ajang Piala yang berlangsung 4 tahun sekali ini.

2. Memunculkan status Peringkat 3 terbaik yang juga ikut lolos dari fase grup menjadi suatu hal yang berbeda di EURO 2016 kali ini.

3. Di Putaran Pertama Fase grup , selisih score tidak jauh beda dengan score pertandingan lainnya di putaran fase grup berbeda.

4. Rumania kembali mencatatkan rekor tidak pernah menang pada laga pembuka di ajang EURO berlangsung.

5.Negara yang menjadi Juara di setiap Grup tidak mendapatkan Point Penuh (9) point.

6.GRUP F menjadi Grup yang paling sedikit mencatat kemenangan di laga penyisihan grupnya , yaitu hanya mencatatkan 2 kemenangan .

7.ISLANDIA adalah negara yang membuat kejutan , karena berhasil mengalahkan Negara Inggris di babak 16 besar dengan score 2-1.

8.Portugal menjadi satu-satunya tim yang menjadi Juara berkat Tiket peringkat 3 terbaik yang membuatnya lolos ke fase 16 besar hingga membuatnya mendapatkan gelar juara perdana di EURO 2016.

9.Viking Clap adalah sebutan untuk tepuk tangan secara beramai ramai. Awal ritme yang lambat perlahan menjadi cepat.

Viking Clap

10.SEMI FINAL DAN FINAL EURO ada kemiripan dengan SEMI FINAL DAN FINAL UEFA CHAMPIONS LEAGUE. Dimana Atletico madrid  ( Antoine Griezmann ) bertemu dengan Bayern Munchen (Thomas Muller dan kawan kawan) . Serta Final dimana Real madrid ( Cristiano Ronaldo dan pepe) bertemu dengan atletico Madrid ( Antoine Griezmann) dan dengan hasil yang sama Pula ( Kemenangan ) .


Terima kasih atas kunjungan anda , semoga posting ini dapat membantu anda dan bisa menghibur anda yang membacanya terima kasih.



Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  3. Masih Zaman main game dengan banyak ID??
    Tinggalkan semua itu
    Mari bergabung dengan Winning303
    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Dapatkan juga:

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 5% Sabung Ayam
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  4. Anda pencinta Sport game???
    Mari gabung bersama kami di Winning303
    Dapatkan Bonus menarik kami dalam permainan Sportbook

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    BalasHapus

  5. Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
    Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
    Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
    Pendaftaran Gratis!!
    Dapatkan Info Freechip Terbaru Dari Donaco Poker..

    Nikmati juga kemudahan dalam bertransaksi menggunakan OVO Pay Donaco Poker...

    Dapatkan Juga
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer