5 Film 2015 - 2016 Berdasarkan Kisah Nyata

       Pecinta blogger sekaligus pecinta film , pasti biasanya kita akan mengikuti perihal sebuah film yang akan kita tonton , mulai dari Siapakah Sutradaranya , hingga darimana cerita tersebut diambil. Banyak Film yang sudah tayang dibekali dari alur kisah nyata. Contohnya seperti Film tenggelamnya kapal Titanic . Jelas sekali film tersebut mengisahkan sebuah Kejadian yang sangat memilukan hati ketika kapal mewah Titanic harus tenggelam karena menabrak bongkahan es dan harus tenggelam sehingga menimbulkan banyak korban jiwa. Pada era modern kali ini , Film yang diambil dari kisah nyata semakin banyak , dan berikut ada 5 Film yang diambil dari kisah nyata , yang rilis 2 Tahun terakhir ini .






1. EVEREST (2015)

     Sahabat blog pasti sudah mengenal dan mengetahui Gunung tertinggi di dunia, yaitu Everest. Tinggi gunung yang menakjubkan tersebut membuat banyak orang ingin menaklukkan dan mendaki hingga ke puncak tertinggi Gunung Everest . Pada tanggal 18 September 2015, Film Everest yang disutradarai Baltasar Kormakur Resmi ditayangkan di Amerika serikat. Film Everest melatar belakangi kisah - kisah nyata dari bencana Gunung Everest tahun 1996 , yang berfokus pada 2 tim ekspedisi yang dipimpin oleh Rob Hall (Dalam Film bernama Jason Clarke) dan Scott Fischer (Dalam Film Bernama Jake Gyllenhaal). Film yang bergenre Drama dan Thriller ini Dibintangi Jason Clarke , Jos Brolin dan bintang - bintang film lainnya.





 Jauh Kebelakang saat belum dimulainya pengeboran minyak bumi , Perburuan Ikan paus di laut lepas menjadi pekerjaan yang sangat berbahaya namun , hal tersebut bertujuan untuk mengumpulkan Minyak ikan paus dimana , minyak tersebut adalah bahan bakar utama sebelum adanya Minyak bumi dan listrik. Hal tersebut menjadi Jalan cerita dari Film IN THE HEART OF THE SEA , dimana sang sutradara Ron Howard Mengambil Jalan cerita dari kisah nyata , dimana ada industri minyak paus pada awal abad ke -19 di pulau Nantucket , USA. Film yang dirilis pada tanggal 4 Desember 2015 menceritakan, ketika seorang Novelis sekaligus penulis , Herman Melville (Ben Whishaw) ingin melakukan riset untuk memperlengkapi isi Novelnya yang berjudul Moby Dick. Ia ingin mendengar secara langsung kejadian yang sebenarnya terjadi pada kapal Layar Essex melalui Purna pelaut , Nickerson (Brendan Gleeson). Kapal Layar Essex adalah salah satu kapal pemburu minyak ikan paus yang hancur diterjang amukan Raksasa ikan paus di Lautan Pasifik. Akibat kejadian tersebut , seluruh awak kapal terdampar dan berusaha mencari cara untuk kembali ke Dermaga. Tidak mudah untuk mereka bertahan hidup , hingga memaksa mereka menjadi Kanibal . 

3. JOY (2015)

 Sebuah film produksi 20th Century Fox berdurasi 124 menit menjadi Film ke - 3 tahun 2015 yang diambil dari kisah nyata. JOY Adalah Film Drama komedi biografi Amerika Serikat Tahun 2015 yang disutradarai oleh David O.Russell. Film JOY diambil dari kisah nyata JOY Mangano yang menjadi pengusaha sukses dalam menjual produk alat pengepel lantai. Film yang dirilis pada tanggal 25 Desember 2015 ini dibintagi oleh Jennifer Lawrence sebagai Joy Mangano dan Bradley cooper sebagai Neil Walker. Jennifer Lawrence dan Bradley cooper sering berkolaborasi akting dalam film dan film JOY ini menjadi Film ke-empat mereka bersama setelah Silver linings , American Hustle dan Playbook. 



4.THE FINEST HOUR (2016)

 Kita masuk ke tahun selanjutnya dimana ada Film The Finest Hours yang dirilis di Indonesia Pada tanggal 29 Januari 2016. Film yang disutradarai oleh Craig Gillespie mengambil alur cerita berdasarkan kisah nyata. Tahun 1952 , sebuah badai hebat membuat 30 orang pelaut terjebak di atas Kapal SS Pendleton , dimana kapal tersebut adalah kapal tanker pengangkut minyak. Badai hebat tersebut membuat Kapal SS Pendleton Dinyatakan akan tenggelam, meski para awak kapal memperlambat waktu yang ditentukan sampai air benar - benar memenuhi seluruh ruangan dan mulai memasuki mesin penyedot. Hal tersebut membuat Bernie Webber (Diperankan oleh Chris Pine) bersama 3 temannya. Bernie webber sebenarnya akan mengambil cuti menikah dengan pasangannya Miriam (Diperankan oleh Holliday Grainger) namun sang kepala penjaga pantai , Daniel Cluff (Diperankan oleh Eric Bana) Belum mengizinkan Webber untuk mengambil cuti dan menugaskan Webber untuk mencari dan menyelamatkan 30 orang pelaut SS Pendleton. Webber adalah sosok yang patuh terhadap peraturan sehingga dia dan ke 3 temannya berjuang melawan kerasnya badai menuju SS Pendleton karam.


 Sebuah kejadian mengejutkan warga amerika serikat dimana sebuah Anjungan pengeboran lepas pantai semi selam meledak dan terbakar hingga akhirnya tenggelam. Ajungan pengeboran tersebut adalah Deepwater horizon. Deepwater Horizon dengan pemilik Transocean dibuat pada tahun 2001 di korea selatan. Pada tahun 2009 , anjungan ini mengebor sumur minyak terdalam dalam sejarah. Hingga pada tanggal 20 april 2010, ketika sedang melakukan pengeboran , terjadi ledakan tak terkendali yang disebabkan ledakan di anjungan yang menewaskan 11 ABK. Ledakan tersebut membuat Deepwater Horizon terbakar hebat dan api tidak terpadamkan, hingga pada tanggal 22 april , anjungan tersebut tenggelam dan meninggalkan sumur mengalir di dasar laut dan menyebabkan tumpahan minyak terbesar di perairan AS. Peter berg sebagai sutradara akhirnya membuat Film Deepwater Horizon dengan dengan sebuah alur cerita dimana Mike Williams (Diperankan oleh Mark Wahlberg) melakukan aksi kepahlawanan setelah mengevakuasi beberapa awak kapal untuk dapat meninggalkan Deepwater Horizon. Film Deepwater Horizon mengantongi sebuah penghargaan sebagai nominasi Film Drama Favorit di Ajang People's Choice Awards 

BONUS

6. PATRIOTS DAY (2017)
 
Film Patriots day sebenarnya adalah Film yang rilis pada tahun 2016 , tepatnya pada tanggal 21 Desember 2016. Namun , Patriots day baru dirilis di indonesia pada awal tahun 2017 . Film Patriots day adalah film bergenre Film Drama/Cerita seru dimana alur cerita diambil dari kisah nyata. Film yang disutradarai oleh Peter Berg menceritakan sebuah kisah memilukan. 2 bersaudara , Dzhokhar Tsarnaev dan Tamerlan Tsarnaev meledakan 2 bom pada sebuah kompetisi marathon di kota boston pada tanggal 15 april 2013. Hal tersebut membuat banyak korban berjatuhan , karena warga kota boston serta peserta lomba lari marthon memadati area tersebut . Kedua tersangka berhasil dibekuk oleh polisi setempat. Setidaknya , ada 6 orang tewas dalam kejadian tersebut dan hampir 300 orang terluka. Kejadian tersebut membuat banyak kegiatan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg ( Berperan sebagai polisi boston , yaitu Sergeant Tommy saunders), John Goodman sebagai Komisioner polisi boston yaitu Ed Davis dan bintang film lainnya.

     Bagaimana ? apakah anda sudah menonton semua filmnya ? Semoga bermanfaat untuk anda , terima kasih . 



Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer