Variasi Jalan di Kota Medan

          Sahabat blogger , salah satu kota di Indonesia yang memiliki daya tarik untuk kita kunjungi adalah KOTA MEDAN. Banyak orang mengatakan bahwa , RUGI KALAU KELILING INDONESIA TIDAK BERKUNJUNG KE KOTA MEDAN. Kota ke-3 Terbesar di Indonesia ini menyimpan banyak cerita dan banyak sekali Hal - hal yang bisa dijadikan tempat rekreasi. Tapi , ternyata Jalanan dikota medan juga mempunyai banyak cerita dan Jangan pernah ngaku sudah ke medan , kalau belum singgah ke Jalan - jalan berikut ini .


1. JALAN NIBUNG RAYA (TEMPAT MENCARI MOBIL BARU/BEKAS)
   
           

            Jalan Nibung Raya terletak di tengah kota Medan. Akses menuju JL.Nibung Raya juga sangat mudah. Di sepanjang Jalan ini , kamu bisa menemukan Mobil - mobil yang terparkir rapi dan bersih. Tujuannya untuk apa ya ? Ya jelas pasti untuk dijual. Banyak Toko Mobil disini , yang menjual Mobil Bekas. Bukan hanya mobil bekas, mobil baru juga ada kok. Toko penjualan mobil tersebut, juga menjamur kejalan Orion, Jalan Nibung 1 dan Jalan lain yang berdampingan dengan Jalan Nibung Raya. Kamu orang medan ? tapi belum pernah kesini ? Sekaranglah saatnya. Dan , bagi wisatawan baik itu berasal dari Indonesia maupun luar negeri , tidak ada salahnya sih berkunjung kemari untuk mencari mobil atau sekedar berkunjung. 

 2. JALAN JAMIN GINTING (COCOKNYA DISEBUT JALAN PERCETAKAN)
  

        Kalau kamu sudah ke medan, ayo coba singgah ke Jalan Jamin Ginting , dimana di Jalan ini menjadi perkumpulan para pebisnis percetakan, Baik itu untuk mencetak buku ataupun sekedar Fotocopy. Ada banyak sekali , pebisnis membuka tokonya disini . Itu karena , Jalan Jamin ginting berdekatan dengan Universitas ternama , seperti USU , POLMED , LP3M DAN AMIK MBP. Jelas sekali bukan , para mahasiswa menjadi incaran pebisnis tersebut sebagai tempatnya untuk meraup keuntungan. Sama seperti Toko Penjualan mobil , Toko toko percetakan ini juga menjamur ke Jalan yang berdampingan dengan Jalan Jamin Ginting , seperti Jalan Dr.Mansyur. Jadi , bagaimana ? Tugas kuliah belum kelar ? dan enggak tahu mau cetak dimana ? Coba cari di Jalan Jamin Ginting deh. 


 3. JALAN SEKIP (ACC HANPHONE DAN PAKET DATA)

    Apa Kamu lagi nyari Aksesoris hanphone ? atau mau mengganti aksesoris handphone yang lama dengan yang baru? Udah , gak perlu jauh jauh , Di Jalan sekip , kamu bisa menemukannya. Banyak sekali toko yang menjual Aksesoris Handphone. Mulai dari toko sederhana , sampai toko yang super Bersinar kalau malam hari tiba juga ada disini. Jalan sekip tidak terlalu jauh dari Jalan Nibung Raya. Jalan sekip juga salah satu jalan yang berada ditengah kota. Bukan hanya Toko Penjualan aksesoris handphone , kalau kamu kehabisan data paket internet dan mau mencari yang baru , Di sekip juga banyak. Mereka ada yang jualan didalam mobil , ada juga yang jualan memakai stand. Meskipun mereka sebenarnya sudah menyalahi aturan , yaitu memakan badan jalan untuk berjualan, tapi antusias warga kota medan untuk membeli paket di Jalan tersebut masih sangat besar. Jalan sekip sebenarnya bukan satu - satunya jalan yang menjual paket internet. Penjualan paket internet juga ada di Jl. Dr.Mansyur dan Jalan Kapten Muslim. 

4. JALAN PELAJAR (DURIAN HOUSE)



         Karena daritadi bicara soal benda , kali ini ada Jalan Pelajar , dimana di Jalan ini , banyak  yang menjual oleh - oleh khas medan , yaitu Buah Durian. Memang , Saat ini lapak penjual Durian di Jalan Pelajar ini mulai berkurang , namun tetap Jalan pelajar menjadi Jalanan para Penjual Durian. Jalan pelajar terletak agak kepinggir kota , atau berada di dekat Stadion teladan , stadion ternama di kota Medan. Buah duriannya juga bervariasi dan dijamin rasanya gak akan kalah dengan Penjual durian ternama dikota medan. Harganya juga bersahabat, jadi kalau bingung mau cari durian kemana , ya ke Jalan pelajar aja. Jalan pelajar juga terkadang menjadi tempat nongkrongnya anak muda buat makan Durian bareng. Ayo , yang baru sampai di medan , Singgah kemari deh buat beli duriannya.

 5. JALAN MOJOPAHIT (BIKA AMBON HOUSE)



      Nah , Jalan yang satu ini juga menyediakan Oleh - oleh Khas medan. Yap , Jalan Mojopahit menjadi Jalanan dimana ada banyak Toko penjual Bika ambon. Mulai dari toko yang lumayan besar , sampai kecil ada disini dan persaingan Penjualan disini terbilang sangat sengit. Namun , meskipun begitu , tidak pernah ada perkelahian , atau pertengkaran sesama pebisnis Bika ambon disini. Jalan Mojopahit juga tidak terlalu jauh dari Jalan Nibung Raya , bahkan , Jalan Nibung Raya terhubung dengan Jalan Mojopahit. Toko toko di Jalan Mojopahit juga menjual Lapis legit dan makanan lainnya . Bagaimana , tertarik untuk membeli oleh - oleh disini ? Segera berangkat deh sebelum kehabisan. 

 6. JALAN PAGARUYUNG (SATU JALAN , BANYAK MAKANAN)



        Nah , ini adalah jalan yang sebenarnya rugi kalau tidak singgah kemari. Yaitu Jalan Pagaruyung. Tetap juga , Jalan ini tidak Jauh - jauh dengan Jalan Mojopahit. Jalan ini berdampingan dengan Jalan KH.Zainul Arifin. Jalan ini sebenarnya tidak terlalu panjang , namun , banyak sekali makanan disana. Mulai dari masakan minang , western food , indonesian food , bahkan makanan dari barat juga ada disini. Memang sih , harga makanan disini , agak berbeda dengan makanan di tempat lain , namun antusias warga kota medan untuk mencoba mencicipi makanan disini masih sangat besar. Pokoknya gak rugi deh makan di Jalan Pagaruyung. Eit , tapi penjual makanan disini , mulai aktif di sore hari hingga malam hari. Ayo yang udah lapar , segera deh pesan meja disini buat makan yah.

 7. JALAN MERAK JINGGA (TEMPAT MENCARI LAPTOP/KOMPUTER)



       Nah , buat kalian yang sepertinya sedang mencari laptop/komputer, Jalan merak jingga memiliki solusinya. Disini , ada banyak toko yang menjual Laptop/komputer buat anda. Bukan mau membeli Laptop/komputer? tenang , disini juga jual Aksesoris atau alat pelengkap yang berhubungan dengan laptop/komputer , seperti keyboard , mouse , printer , Kabel , pokoknya semuanya yang berkaitan dengan komputer , ada disini. Masyarakat kota medan , juga membawa komputer/laptopnya ke Jalan Merak Jingga jika mengalami masalah , karena Toko toko komputer disini juga melayani Service komputer/laptop dan service printer. Kau mau beli komputer ? atau laptop? atau komputer/laptop kau rusak dibuat mamakmu ? udah suruh bawa ke Jalan merak jingga , 3 hari selesai itu. 


 8. JALAN AHMAD YANI (SPORT HOUSE)
 
 
      Jalan Ahmad yani atau warga medan biasanya menyebutnya daerah kesawan , menjadi tempat kumpulnya toko - toko SPORT dan alat - alat musik. Banyak toko SPORT yang bersaing di Jalan Ahmad Yani. Jalan ahmad Yani merupakan jalan ditengah kota Medan , dan Toko toko sport tersebut juga menjamur ke Jalan yang berdampingan dengan Jalan Ahmad yani. Nah , bagi kalian yang mencari barang barang yang berkaitan dengan Olahraga bisa singgah kemari deh , atau bagi kalian yang berwisata , tidak ada salahnya deh buat berkunjung ke jalan Ahmad yani.

9. JALAN GAHARU (MODIF BK)
   

          Jalan GAHARU yang sudah melewati Jl.A.R Hakim menjadi tempat perkumpulan pebisnis Modif atau cetak Plat nomor kendaraan. Kamu bisa menjumpai banyak toko yang menawarkan modif BK atau cetak Plat Nomor kendaraan disini. Meski sebenarnya di indonesia , apalagi dimedan , peraturan tentang Plat Nomor Kendaraan , yang sebenarnya tidak boleh di Modif atau dirubah bentuk standardnya , namun antusias warga kota medan juga masih banyak memanfaatkan jasa mereka untuk sekedar mempercantik Nomor Plat Kendaraannya. Mereka memilih untuk mencetak di Jl.Gaharu karena terbilang murah , daripada mencetak langsung ke Kantor karena perbedaan nilai harga. Namun , tetap Jalan Gaharu juga menjadi Jalan yang patut dikunjungi , karena jalan tersebut juga berdekatan dengan Stasiun Besar Kereta api Medan

Bagaimana ? apakah anda sudah mengunjungi semua Jalan yang barusan dibahas ? Kalau sudah , berarti anda benar - benar seorang yang sudah berkunjung ke medan. Jika kalian mau menambahkan Nama Jalan yang mungkin belum disebut , dan memiliki kesamaan seperti Jalan - Jalan diatas , anda bisa menulisnya di kolom komentar , cukup sekian Posting kali ini , terima kasih .HORAS !!

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer