Virus Komputer

Hai sahabat blogger, gimana hari anda kali ini? saya harap hari anda tetap menyenangkan seperti sebelumnya. Nah, pada posting saya kali ini saya akan memberikan info singkat tentang VIRUS Komputer. Lho? Di dalam komputer juga ada virus? Yah, Komputer diibaratkan seorang manusia yang memiliki komponen komponen Seperti halnya organ tubuh manusia. Sama halnya dengan manusia, Komputer juga mampu terserang virus. Nah, sebenarnya virus itu apa sih? dan berasal dari mana virus tersebut? Mari kita bahas secara terperinci :


Virus Komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak ( Misalnya dengan merusak data pada dokumen ), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali. 

Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer ( Terutama pada sistem operasi, seperti sistem operasi berbasis keluarga Windows (Windows 95, Windows 98/98SE, windows NT, Windows NT server, Windows 2000/Server, Windows 2003/Server, Windows XP home edition, Windows XP Professional, Windows Vista, Windows 7 dan lainnya. Efek negatif virus komputer terutama adalah perbanyakan dirinya sendiri yang membuat sumber daya pada komputer ( Seperti memory, CPU time ) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95 % Virus adalah virus berbasis Sistem operasi Windows. Sisanya, 2 % menyerang Linux/GNU, Menyerang Sistem Mac, dan Sistem Lain .

Cara penanggulangan dari virus komputer adalah memasangkan antivirus di komputer anda, asalkan anti virus tersebut berbasis Yang mampu meng-update virus dari segala SO. Nah, sekian dari info singkat tentang Virus Komputer, terima kasih.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer