5 Film Terbaik indonesia Tahun 2012

Hai Sahabat blogger , bagaimana kabar kalian ? Mudah - Mudahhan baik - baik saja yah . Nah , sekarang Saya mau berbagi kepada pemirsa yang suka nonton film indonesia . Saya akhirnya berhasil mengumpulkan 5 film terbaik best rating untuk tahun ini . jadi , sahabat - sahabat blogger yang sudah menjadi penggemar setia film indonesia , Di lihat dan dibaca baik - baik yah , supaya tidak kelewatan , oke langsung saja , the best rating of indonesian film :



1.THE RAID : REDEMPTION ! (First Rank)
       
Film The raid telah menarik Banyak orang untuk menonton film tersebut .The raid adalah salah satu film yang telah diputar diluar negri termasuk di AS .Film Yang disutradai Evan H garet serta dibintangi oleh Iko Uwais , Yayan Ruhian , Joe taslim , Pierre gruno , dan Lainya menceritakan Sebuah penyerangan terhadap apartement yang telah dikuasai oleh seorang penjahat internasional . Didalam apartement tersebutlah film tersebut berjalan .Pembunuhan , Penembakan , ledakan serta aksi bela diri yang Luar biasa telah memikat banyak orang untuk menontonnya .Setelah hak siarnya di AS dibeli oleh sony pictures classic , Sonny menggandeng mike shinoda dari linkin park sebagai penata musik (musik score) film tersebut .


2.MODUS ANOMALI ! (Second Rank)
       
Film Bersutradara joko anwar ini telah mendapat sorotan Luas dari beberapa masyarakat . Film Modus anomali yang dibintangi oleh Rio dewanto menceritakan tentang seseorang lelaki yang harus meyelamatkan keluarga nya yang hilang saat berlibur di sebuah hutan . Di hutan itu , dia harus berjuang menghindari kejaran pembunuh miterius .Film Modus anomali ini film indonesia berbahasa inggris yang ditarget kan untuk pasar luar negri . Film ini telah banyak mendapat tanggapan positif dari para kritikus dan blogger film di amerika serikat . Film ini juga berhasil mendapat penghargaan salah satunya pernghargaan Bucheon award di korea selatan.


3.THE WITNESS ! (Third Rank)     Film yang disutradai oleh muhammad yusuf ini sudah tayang di filifina sejak 21 maret lalu .Cinema Evalution board (CEB)telah memberi nilai A pada film ini sebelum ditayangkan .Bukan hanya difilifina , Film ini telah meluas sampai ke singapura , thailand serta negara asia tenggara lainnya . The Witness yang dibintangi oleh Gwen zamora menceritakan seorang wanita yang dihantui mimpi aneh .ia bermimpi ada sesosok pria ingin bunuh diri dengan menembakkan senjatanya sendiri kemulut .


4.LovelyMan ! (Fourth Rank)
   
Film Lovelyman adalah salah satu film yang masuk nominasi osaka asian film Festival.jepang bersama film lainya yang berjudul langit biru .film yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja berhasil mendapat penghargaan Pemeran utama pria terbaik yakni Donny damara pada ajang indonesian movie award (IMA)2012.Film ini pada dasarnya menceritakan sebuah keluarga ayah dan anak yang sudah lama tak bertemu .Namun , dunia telah berubah yakni sang ayah harus bergulat di ibukota sebagai seorang waria.


5.MERAIH MIMPI(Sing To the Dawn) ! (Last Rank In my blog )
     
Film yang berbentuk animasi ini telah tayang di luar negri termasuk negara asia tenggara bahkan sampai eropa . Film ini adalah film 3 dimensi pertama di indonesia yang menceritakan perjuangan kakak adik , dana dan rai dalam mempertahankan desa meraka yang hendak dihancurkan oleh kontraktor bangunan. Film tersebut dibuat berdasarkan novel terbitan oleh minfong ho yang berjudul Sing To the Dawn .Beberapa hal yang telah dilewati film ini misalnya penayangan di singapura dengan bahasa inggris membuat film ini ditargetkan pada perfiliman dunia luar .


Sekian dari saya , semoga Film kesukaan anda termasuk dalam Five best rating film Tahun ini , sampai jumpa ..


Komentar

Postingan Populer