Membuat Tulisan Unik Di Photoshop


Hai sahabat blogger , apa kabar kalian hari ini , Baik - baik saja kan ? saya harap kalian benar - benar menikmati hari yang indah ini . Nah , pada saat ini saya akan berbagi tips - tips dari photoshop tentang membuat tulisan - tulisan unik di Photoshop , Oke mari kita mulai :

1.Membuat Tulisan Memiliki Efek Api !
PhotoShop yang saya gunakan adalah photoshop CS2 , bila ada perbedaan dengan saya , coba dicek photoshop versi berapa yang anda gunakan . oke langsung saja cara awal :

1.Buka photoshop dan Pilih File > New > buat ukuran kanvas sesuka hati , saya akan memberi contoh ukuran yang saya gunakan adalah 600 X 300 Pixels . Untuk Background Contents , Buat Background Color .

2.Buat Background Kanvas Dengan Warna hitam agar Lebih cocok .















3.Buat Nama anda , atau Tulisan Semacam nya Sesuai dengan gambar yang ada dibawah .















4.Kemudian, Pada layers di samping sudut kanan photoshop , Klik kanan Edit Tulisan anda tadi dan pilih pilihan Rasterize Type .















 5.Setelah itu , Pilih menu Filter ;Stylize ; Wind..















6.Maka akan tampil Kotak dialog , Seperti pada gambar dibawah ..


















7.Tekan Saja OK , kemudian tampilan huruf yang anda buat tadi berubah seperti mempunyai banyangan , nah untuk menambah bayangan nya , tekan ctrl + F .Masih di satu sisi , Ulang kembali proses sampai ke kotak dialog di atas , namun ubah direction yang awal dari from the left ubah menjadi from the right 















8.Untuk memberi bercak dari atas dan bawah , Putar tulisan dengan cara pilih menu Edit dan pilih Transform , Pilih Rotate 90derajat CW .















9.Buat kembali cara yang sama seperti anda membuat bercak di atas tadi , dan kemudian putar kembali Tulisan ke posisi awal dengan memilih menu edit ; TransForm ; Rotate 90derajat CCW















10.Untuk Langkah selanjutnya , Pilih menu Image ; mode ; Indexed Color , Ok saja bila anda mengalami banyak pilihan .

11.Kemudian Pilih Menu image ; Mode ; Color Table dan pilih Black Body ..



12.Nah , sekarang anda sudah dapat menikmati hasil kreativitas anda seperti yang saya buat di bawah ini , walau kurang Cocok dengan yang saya harapkan , tapi anda mungkin bisa lebih cocok lagi ,















2.Membuat Tulisan Efek Misterius

1.Buat File baru dengan Ukuran kanvas seperti diatas . Lalu Buat Juga background nya berwarna Hitam . Setelah itu , Buat tulisan Yang anda ingin kan , saya sarankan Nama yang sedikit menyeramkan ataupun yang sedikit misterius .















2.Kemudian, Pada layers di samping sudut kanan photoshop , Klik kanan Edit Tulisan anda tadi dan pilih pilihan Rasterize Type .


3.Setelah itu , Pilih menu Filter ;Stylize ; Wind..



















4.Efek nya kan berbeda dari yang awal . Untuk Membuat Efek nya , sama seperti langkah pembuatan efek Cara diatas Tadi , Untuk Mengulang Tekan CTRL + F .














5.Oke , Sekarang pilih menu Filter , Blurt ; Gaussian Blur ..dan Klik ok 














6.Efeknya Seperti Tulisan misterius , walau pemikiran anda bilang itu biasa saja , Namun itulah Trik nya .





Sekian dan Terima kasih , sekian dan sampai jumpa :)

Komentar

  1. thanks buat infonya, kawan... sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer