Tips Menghilangkan Rasa Malas

Hai sahabat blogger , bagaimana hari kalian untuk hari ini ? Pasti menyenangkan dan ada juga yang tidak menyenangkan . Nah , kali ini saya akan membagikan sebuah tips tentang Bagaimana cara menghilangkan rasa malas dalam Belajar , Berolahraga , bangun Pagi , ataupun bekerja , mari kita bahas :


Kebiasaan Utama dalam diri manusia yang sulit dihilangkan adalah Malas .Di setiap hari ada saja hal yang membuat kita menjadi malas dalam belajar , seperti pengaruh Game , makanan , maupun pacar . ada juga pengaruh apabila kita malas bangun tidur seperti mata masih mengantuk dan empuk nya bantal di tempat tidur , apalagi bila cuaca sedang mendukung anda untuk tetap tidur .ada juga hal Yang membuat kita malas berolahraga , seperti Game , rasa capek , serta cuaca yang juga mendukung anda untuk tetap bermalas - malasan . Sudah cukup untuk hal itu , sekarang ubah cara hidup dan cara anda setiap hari mempergunakan Waktu anda dengan benar dan tepat . ada beberapa Saran dari saya agar anda tidak terpengaruh oleh rasa malas anda di setiap hari nya , diantaranya :
  1. Beri waktu belajarmu sedikit ada hiburan , seperti menjawab soal dengan soal yang anda buat sendiri untuk menguji apakah anda sudah benar - benar paham , kemudian bila tidak ingin belajar sendiri , Buat suatu kelompok belajar dalam keseharian anda , semakin lama anda belajar dengan giat , semakin lama juga anda akan terbiasa seperti itu . 
  2. Jauhi dahulu permainan yang anda sukai , karna itu menyebabkan anda jadi malas belajar maupun bekerja , adakalanya untuk menghapus semua itu , Lebih baik mulai dengan buku pengetahuan seperti Insklopedia , Buku tips tips belajar , Rumus - rumus , serta yang lain nya yang membangkitkan anda untuk rajin membaca , adakalanya , rajin - rajin juga ke toko buku untuk membaca buku pelajaran yang berguna . 
  3. Jauhi Minuman Ber-alkohol sejak dini  ,  Minuman beralkohol merupakan salah satu minuman yang akan merangsang pikiran dan tubuh anda sehingga membuat anda lemas , dan hilang beban pikiran . Lebih baik , konsumsi minuman seperti susu , Jus Buah , Air mineral , maupun yang lain nya yang aman untuk anda konsumsi . 
  4. Mahir dalam hal interaksi sosial , Bagi para blogger yang sudah punya pacar , baik nya anda harus percayakan bahwa pacar anda tidak lah pacar yang hanya doyan membuang - buang waktu saja , untuk belanja , berduaan , nonton , ataupun yang lain hingga ada yang pulang larut malam , sehingga pada saat pagi nya , rasa ingin belajar tiada lagi dihapus oleh rasa kantuk , Untuk itu , anda harus pandai berinteraksi dengan lawan jenis mu , baik nya dia juga harus pintar dan mau belajar serta tidak terjerumus kedalam dunia bebas .mau diajak berdiskusi dan juga saling menghargai satu sama lain .begitu juga untuk olahraga , ajak seseorang atau pacar bila ingin berolahraga sepeti sepeda bareng , lari pagi , dan lainnya .
  5. Konsumsi makanan - makanan bergizi ,Kemalasan juga berawal dari faktor Gizi yang membuat anda lemas dan selalu mengantuk setiap saat , itu bisa terjadi pola makan tak teratur dan kurang istirahat , baik nya anda harus menghemat waktu anda untuk beristirahat , mengkonsumsi makanan - makanan bervitamin yang membuat tubuh anda penuh dengan tenaga yang slalu membuat anda semangat . 
Sekian dan terima kasih , salam sampai jumpa ..



                                                                                                                                                                                  

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Dalam beberapa minggu ini saya malas banget untuk berkativitas, sukanya ngemil. Yang saya takutkan adalah obesitas

    BalasHapus
  3. Kayaknya saya termasuk nomor 4.
    Sifat introfert membuat pengaruh terhadap kehidupan

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer